Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koalisi Belum Pasti, Parpol Tunggu Putusan DPP

Kompas.com - 14/02/2012, 15:56 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga saat ini, partai politik di Jakarta masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat masing-masing untuk menentukan langkah selanjutnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Keputusan ini termasuk keputusan koalisi dari masing-masing partai.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Selamat Nurdin, mengatakan, hingga saat ini semua partai belum mengambil langkah koalisi karena posisinya masih menunggu keputusan dari DPP.

"Semuanya masih menunggu. Jadi koalisi dengan partai-partai lain masih belum pasti," kata Selamat, di DPRD DKI, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Kendati demikian, pihaknya tetap menjalin hubungan baik dengan partai lain dan membicarakan kemungkinan untuk Pilkada 2012. Hal ini termasuk rencana terbentuknya koalisi partai Islam baik yang parlemen maupun yang non-parlemen.

"Memang ada pembicaraan ke arah itu. Tapi keputusan kan di tangan DPP. Tapi kami terus adakan pendekatan dan jalin hubungan baik dengan semua partai," ujar Selamat.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ferrial Sofyan, juga mengungkapkan hal  senada. Keputusan untuk berkoalisi berada di tangan DPP sehingga dia tidak dapat memastikan untuk apakah Partai Demokrat akan berkoalisi atau tidak.

"Belum tahu. Tunggu dari DPP saja. Begitu juga tentang calon dari kami. Partai lain juga belum, kan?" ujar Ferrial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com