Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapak Kios Pasar Kramat Jati Ludes Terbakar

Kompas.com - 17/02/2012, 09:43 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran melanda belasan kios di kawasan Pasar Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2012). Peristiwa tersebut menyebabkan kehebohan warga, baik yang melintas di jalan maupun warga pasar.

Seorang pedagang ikan, Muhadi (25), mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 08.30 dan diduga akibat korsleting listrik pada mesin pendingin di kios bakso milik Hajah Imah. ”Dari bawah freezer tiba-tiba ada suara meledak, apinya langsung merambat,” ujarnya.

Menurut Muhadi, api sangat cepat merembet karena sebagian besar bahan bangunan kios tersebut adalah kayu. ”Soalnya prosesnya cepet banget, tiba-tiba kebakar semua,” katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, api melalap sekitar 12 kios sembako, makanan, mainan anak, dan buku sekolah. Sekitar 13 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur diterjunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Peristiwa tersebut memancing perhatian masyarakat. Arus lalu lintas dari arah Cililitan menuju Pasar Rebo pun ditutup untuk parkir mobil pemadam kebakaran. Hingga kini, belum ada satu pun pihak yang bisa mengklaim berapa kerugian dari peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com