Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Motor Terus Bertambah

Kompas.com - 18/02/2012, 03:17 WIB

Jakarta, Kompas - Korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk trailer dengan sepeda motor masih terus berjatuhan. Di Jakarta Utara, selama Januari ini, setiap dua hari sekali ada satu pengendara motor tewas terlindas truk trailer. Menjelang akhir pekan ini, dua kecelakaan juga terjadi di Kota dan Kabupaten Tangerang, Banten.

Di Jakarta Utara, Kamis (16/2) hingga Jumat (17/2) kemarin, dua pengendara sepeda motor tewas terlindas truk trailer.

Kecelakaan pertama terjadi pada hari Kamis (16/2) di Jalan Cakung Cilincing, tepatnya di ruas putar balik Cilincing ke arah Tanjung Priok, kolong Tol JORR Semper-Rorotan, pukul 18.40. Kondisi jalan saat itu cukup gelap karena kurang penerangan.

Korban tewas adalah Ikhrom (43), yang sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega B 6472 GN dari rumahnya di Karawang menuju tempat kerjanya di Kawasan Berikat Nusantara, Cilincing. Di ruas putaran itu, korban terjatuh karena sepeda motornya mengalami selip oleh pasir yang terserak di atas badan jalan. Kemudian datang truk trailer B 9401 VI dari arah belakang korban. Truk trailer yang dikendarai Sopian (37) lalu melindas tubuh Ikhrom.

Keesokan harinya, pada Jumat, sekitar pukul 08.00, terjadi lagi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan truk trailer di Jalan Akses Marunda arah Cilincing-Marunda. Pengendara sepeda motor, Ary Susatya Wibowo (35), saat itu berusaha menyalip truk trailer di sisi kirinya.

Setelah berhasil menyalip, korban terjatuh di bagian jalan berlubang. Korban pun terlindas trailer yang disalipnya sehingga kepalanya pecah.

Saat itu korban dalam perjalanan dari rumahnya di Bantarjati Permai, Bogor, Jawa Barat, menuju Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Marunda, Cilincing, untuk mengambil ijazah.

Kamis (16/2) malam, Misscella (17), siswi kelas 3 SMK Strada Kota Tangerang, juga meninggal dunia seketika setelah tubuhnya terpelanting dari motor dan terlindas ban truk pengangkut tanah di Jalan Raya M Toha, Karawaci, Kota Tangerang.

Sehari kemudian, Jumat (17/2) pagi, Farhatun Kutsyah (23) dan anaknya, Nur Latifatun Nisa (2), tewas seketika setelah sepeda motor yang mereka tumpangi diserempet sebuah truk gandeng di Jalan Raya Serang, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Arif Suranto (29), suami Farhatun, patah kaki kiri dan tangan kanan akibat kejadian itu.

Truk dan jalan rusak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com