Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara, Jakarta Giants Tuntaskan Dendam pada Lakidende

Kompas.com - 19/02/2012, 20:38 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tim putra Jakarta Giants akhirnya berhasil membalaskan dendamnya tahun lalu dengan melibas tim Lakidende Kendari, di final kejuaraan Sofbol Giants Cup IV, Minggu (19/2/2012) di Senayan, Jakarta.

Dengan dua home run, Giants mengalahkan Lakidende dengan skor 5-1 dan menjadi juara di kategori putra terbuka. Dalam final Giants Cup III tahun lalu, Lakidende menjadi juara dengan mengalahkan Giants dengan skor 1-0.

Giants mempertontonkan keunggulannya di inning kedua, saat Patrick melakukan pukulan home run. Lemparan Nikki Hayes dapat dibaca dengan jitu dan dipukul Patrick sampai bola melewati pagar lapangan. Giants mendapatkan nilai kedua di inning keempat setelah Gunawan Pramono berhasil melintasi base keempat.

Di sisi lain, para pemain Lakidende kesulitan memukul karena lemparan Jeff Farion sangat cepat dan susah ditebak arah putarannya. Jika ada yang berhasil memukul, bola dengan mudah ditangkap pemain penjaga.

Mimpi buruk bagi Lakidende terjadi di inning kelima. Pemain Giants asal Kalimantan Timur, Dedi Purnomo mencetak home run kedua dengan memukul bola keluar lapangan.

Pukulan ini membuat nilai Giants langsung bertambah dua poin karena ada satu pemain lain yang sudah berada di base kedua. Setelah itu, Gunawan Pramono melakukan pukulan jauh sehingga seorang pemain Giants yang sudah di base kedua dapat melintasi base keempat dan menambah satu angka lagi.

Giants unggul 5-0 di akhir inning keempat. Lakidende akhirnya mengakhiri kebuntuan setelah Jhonsid Abelo mencetak satu-satunya angka di inning ketujuh. "Kami sangat puas dengan kemenangan ini. Dendam kami terbalas dan anak-anak bermain sangat baik," kata Syarier Nawier, manajer tim Giants.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com