Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kak Seto Temui Amn

Kompas.com - 20/02/2012, 09:38 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Pemerhati masalah anak, Seto Mulyadi, berencana menemui tersangka penganiayaan berat terhadap temannya sendiri, Amn (13), di Depok, Senin (20/2/2012). Pertemuan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi psikologis anak yang melakukan kekejian itu.

Seto juga akan memberi masukan terkait penanganan terhadap Amn. ”Saya diundang untuk datang. Saya akan temui langsung kondisi tersangka. Menurut saya, perlu penanganan khusus agar tidak ada masalah baru setelah penanganan di kepolisian,” tutur Seto.

Rencananya, Seto akan tiba di Markas Kepolisian Resor Kota Depok sekitar pukul 11.00. Seto bertemu Kepala Polres Kota Depok Komisaris Mulyadi Kaharni dan penyidik.

Kemudian Seto bergerak ke Markas Polsek Cimanggis, tempat Amn menjalani penahanan.

Amn, siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Cinere, menikam teman sekelasnya, Saiful M (12), sebelum berangkat sekolah, Jumat (17/2) lalu. Saiful ditemukan hampir tewas di selokan Perumahan Bukit Cinere Indah dengan delapan luka tusukan dan usus terburai.

Pemicu penusukan ini adalah pencurian telepon seluler (ponsel) milik Saiful yang dilakukan Amn dan dua rekannya. Saiful meminta ponselnya dikembalikan, tetapi Amn menolak karena uang hasil penjualan barang curian itu sudah habis. Tidak tahan dengan tagihan Saiful, Amn menikam temannya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com