Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Periksa Langsung Alba Fuad, Kapolda Akui Dirinya Hanya Penasaran

Kompas.com - 22/02/2012, 18:47 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab memeriksa langsung Alba Fuad, artis era 1980-an yang ditangkap bersama-sama dengan John Kei di Hotel C'one, Pulomas, Jakarta Timur, beberapa hari lalu. Kapolda mengaku hanya penasaran sehingga perlu terjun langsung bertemu tersangka kepemilikan narkoba itu.

"Tersangka ini kan jadi opini publik karena wartawan juga yang sampaikan. Saya ingin tahu siapa sih namanya Fuad," aku Kapolda, Senin (22/2/2012), sekaligus membantah dugaan intervensi yang dilakukannya dalam penangkapan John Kei dan Alba Fuad. Saat bertemu Alba, ia mengaku hanya bertanya tentang identitas keponakan dari Ahmad Albar itu.

"Saya tanya, 'Dik sampean umurnya berapa, janda apa punya suami?' Saya tanya identitasnya, terus saya cek," ucap Kapolda.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga meninjau kondisi kesehatan Alba. "Saya tanya kesehatan dia, jangan sampai dia masuk terus mati. Enggak usahlah ditanyakan kenapa saya begini. Itu hanya kontrol komandan terhadap siapa pun yang sedang berperkara," katanya.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya menangkap John Kei, tokoh pemuda Maluku, pada Jumat (17/2/2012) di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur. Saat ditangkap, John Kei bersama Alba Fuad. Saat menjalani tes urine, Alba yang diakui John sebagai teman dekatnya ternyata positif mengonsumsi narkoba. Polisi kemudian menggeledah kediaman Alba dan menemukan sebungkus plastik sabu dengan berat 0,5 gram dan sebuah bong (alat penghisap sabu).

Akhirnya, Alba pun ditahan polisi karena hal itu, sedangkan hasil tes urine John Kei masih belum keluar sehingga belum bisa dipastikan apakah John juga mengonsumsi narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com