Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minimarket di Srengseng Sawah Dirampok

Kompas.com - 23/02/2012, 15:58 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perampokan dengan sasaran minimarket kembali terjadi. Kali ini perampokan terjadi di Alfamart di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kapolsektro Jagakarsa Kompol Sunarto mengatakan, perampokan diduga dilakukan oleh komplotan bersenjata tajam pada Kamis subuh.

"Kejadian diperkirakan sekitar pukul 04.00-05.00 WIB, itu Alfamart 24 jam," kata Kompol Sunarto seusai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (23/2/2012).

Kepolisian kemudian menggelar olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi. Dari keterangan tersebut diduga pelaku berkelompok membawa senjata tajam berupa golok. Komplotan perampok diperkirakan datang dengan mengendarai mobil Toyota Kijang Innova.

"Berdasarkan keterangan saksi, pelaku ada enam orang, pakai Kijang Innova. Mereka bawa golok dan tali, mereka juga pakai masker dan topeng," kata Sunarto.

Menurut keterangan saksi, para pelaku turun dari mobil dan menodong dua karyawan yang sedang berjaga dengan golok. Kemudian keduanya dibawa ke gudang. Satu karyawan yang sedang menonton TV dan tidur di gudang juga ikut ditodong.

"Ketiganya lalu diikat oleh pelaku," ucapnya.

Pelaku kemudian menggasak uang yang ada di kasir. Mereka juga mengambil telepon seluler milik karyawan minimarket tersebut. Sedangkan barang dagangan yang diambil pelaku berupa rokok yang terletak di dekat kasir.

"Kerugiannya uang tunai Rp 1,6 juta," kata Sunarto.

Aparat kepolisian hingga kini masih mengembangkan hasil olah TKP dan keterangan dari para saksi. Kejadian itu sendiri diketahui kepolisian dari laporan yang dibuat oleh karyawan toko beberapa jam setelah kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com