Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Anti-John Kei Bertemu Kapolda Metro

Kompas.com - 23/02/2012, 16:39 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa anti-John Kei yang dipimpin Bram Bani, ketua tokoh Indonesia Timur, pada Kamis (23/2/2012) siang ini mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangan massa ini terkait penangkapan John Kei yang terlibat kasus pembunuhan pengusaha peleburan baja, Tan Harry Tantono alias Ayung (45), beberapa waktu lalu.

"Kami datang ke Polda Metro diundang Kapolda. Kami juga sudah melakukan aksi unjuk rasa dan hari ini ke Polda untuk berikan dukungan moral ke polisi yang telah menangkap John Kei dan mengadili antek-antek John Kei," ungkap Bram, Kamis siang di Mapolda Metro Jaya.

Dalam pertemuan selama 30 menit itu, kata Bram, pihaknya meminta aparat kepolisian agar tidak ragu dan segera mengambil sikap terhadap kelompoknya. "Jangan ragu ambil sikap terhadap John Kei atau teman-temannya yang membuat resah kota Jakarta," ucap Bram.

Dia pun meminta agar kepolisian tidak tertutup dan selalu memberi tahu perkembangan kasus John Kei kepada publik. "Kejar juga yang sepuluh pelaku lainnya," katanya.

Bram mengatakan, pertikaian antarkelompok ini memang kerap terjadi berdasarkan asal daerahnya. Antarkelompok itu, konflik biasanya terjadi karena kepentingan bisnis. "Kami ingin buka semua gamblang dan semuanya," ujar Bram.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menuturkan, kehadiran massa anti-John Kei ini mengajukan dukungan ke Kapolda untuk memberantas premanisme. "Premanisme ini diberantas agar Jakarta lebih aman bagi kehidupan masyarakat dan kehidupan ekonomi serta budaya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com