Minggu, 21 Desember 2014

News / Megapolitan

RSPAD Berdarah

Wakapolda Metro Mengecek Kesiapan Anggota

Kamis, 23 Februari 2012 | 21:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal (Pol) Suhardi Alius menyatakan, kedatangannya ke Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2012) malam, untuk mengecek kesiapan anggota.

"Mengecek kesiapan anggota untuk melaksanakan tugas-tugas," kata Suhardi, yang terkesan berupaya menghindari pertanyaan wartawan tentang perkembangan penyelidikan kasus penyerangan di halaman parkir Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Kamis pagi.

Sebelum Suhardi datang, Polres Metro Jakpus telah menetapkan tiga tersangka pelaku penyerangan di halaman parkir RSPAD Gatot Soebroto.

Dari hasil pemeriksaan selama 12 jam terhadap ketiga tersangka, penetapan dilakukan  berdasarkan bukti baju yang dikenakan salah satu tersangka dipenuhi darah yang diduga dari korban tewas akibat penyerangan.

Kepala Polres Metro Jakpus Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol, yang mendampingi Suhardi, juga belum memberikan perkembangan informasi penetapan tersangka itu. "Masih perlu rapat lagi," katanya.

Seperti diberitakan, ketiga tersangka ditangkap di bengkel di Cengkareng, Jakarta Barat, saat hendak membersihkan mobil.

Diduga pembersihan untuk menghilangkan jejak bekas penyerangan yang menewaskan Ricky Tutu Boy dan Stanley AY Wenno serta melukai Jefri Kailola, Errol Karl Latumanui, Oktavianus Max Milan, dan Yopi Jonatan Berhitu.


Penulis: Ambrosius Harto Manumoyoso
Editor : Agus Mulyadi