Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Polisi Naas Itu Tersenggol Transjakarta

Kompas.com - 23/02/2012, 22:25 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta dan motor polisi di jalur busway Koridor X jurusan Cililitan-Tanjung Priok, diketahui polisi pengendara motor tewas, sementara sang sopir ditahan.

Korban tewas adalah Kepala Urusan Subbagian Perencanaan dan Adminisitrasi Sarana dan Prasarana Mabes Polri Komisaris Jonar Ambarita (56) yang ingin pulang ke rumahnya di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sudarsono, korban mengendarai motor Honda Revo B 601BU M. Adapun bus Transjakarta hendak menurunkan penumpang di shelter Prumpung.

Jonar diduga masuk jalur khusus bus Transjakarta saat mengendarai sepeda motor menuju arah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia tersenggol bus Transjakarta di dekat Halte Prumpung, sehingga jatuh dan tewas. "Setang (motor) kena sisi kiri bus Transjakarta dan langsung jatuh sampai depan," kata Sudarsono. Kepala korban tertabrak bus.

Jenazah warga Bidara Cina, Jatinegara, itu, kata Sudarsono, dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Adapun sopir bus Transjakarta, Marlon Brando Manurung (31), ditahan dan diperiksa di kantor Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur untuk diperiksa lebih lanjut. Peristiwa tersebut menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas dari arah Rawamangun menuju Cililitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com