Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasi Naik Transjakarta Gratis Harus Diperluas

Kompas.com - 26/02/2012, 16:17 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Daerah DKI Jakarta didorong untuk melakukan sosialisasi program naik bus Transjakarta cuma-cuma secara lebih luas.

Program yang dilakukan pertama kali pada Minggu (27/2/2012) tak tersosialisasi dengan baik. Sejumlah warga yang ditemui di halte bus Transjakarta mengaku tak mengetahui infomasi program yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan umum. "Saya tidak tahu hari ini naik Transjakarta gratis," ujar Fitri (28) kepada Kompas.com di halte Dukuh Atas, Jakarta, Minggu.

Karyawati perusahaan swasta di bilangan Blok M ini baru mengetahui program ini ketika dirinya tiba di halte transit tersebut. Kendati demikian, dirinya menyambut baik program tersebut. Hanya saja, dirinya meminta pihak Badan Layanan Umum Transjakarta mengantisipasi membludaknya penumpang.

Sama seperti Fitri, Hadi (36) pun mengaku baru mengetahui program yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut. Hadi meminta sosialisasi dilakukan lebih lama dan lebih meluas hingga ke kawasan rumah penduduk. "Kan tidak semua orang membaca berita," begitulah argumen Hadi, yang juga karyawan di kawasan Grogol.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan, pemda akan mengadakan program serupa pada tahun ini. "Kami merencanakan pada saat HUT Jakarta tanggal 22 Juni 2012 nanti, warga Jakarta kembali dapat menikmati program gratis naik bus Transjakarta dalam satu hari penuh. Kami harapkan bus Transjakarta bisa menjadi pilihan warga untuk mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya," ujar Foke ketika membuka program ini di halte Tosari Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com