Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antara Pramugari dan Hilton Moreira Baru Saja Berkenalan

Kompas.com - 27/02/2012, 17:54 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hilton Moreira, penyerang Sriwijaya FC, ternyata baru berkenalan dengan LS (19) pada malam pelecehan seksual itu terjadi. Hilton saat itu datang ke apartemen LS bersama kedua temannya untuk merayakan ulang tahun LS.

"Jadi antara korban dan terlapor itu baru saja kenalan pada Selasa (21/2/2012) malam," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Senin (27/2/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Ia mengatakan saat itu LS yang sedang berulang tahun mengajak temannya sesama pramugari dan pramugara yakni OL dan AZ ke tempat tinggalnya di Apartemen Modern Land, Tower Yellow, Tangerang. AZ lalu membawa temannya lagi yakni MG. Ketiganya lalu pergi ke ATM yang terletak di bawah apartemen.

Saat itu, Hilton bersama dengan dua temannya yaitu Bruno dan Leandro Dozales baru saja tiba di apartemen dengan menggunakan taksi. Bruno dan Leandro juga merupakan pemain sepak bola. Bruno merupakan mantan pemain Persita asal Argentina sedangkan Leandro baru saja tiba di Brasil.

"Tiga teman korban kemudian berkenalan dan AZ mengajak mereka datang ke acara ulang tahun korban," papar Rikwanto. Hilton, Bruno, dan Leandro kemudian datang ke kamar apartemen milik LS. "Mereka datang dan berkenalan dengan korban," ucap Rikwanto.

Saat malam semakin larut, para pemain bola asing ini mulai mengkonsumsi alkohol. "HM (Hilton Moreira) dan teman-temannya minum alkohol. HM dan LD (Leandro) ini kemudian melakukan pelecehan seksual dengan meraba-raba," tutur Rikwanto.

Atas peristiwa ini, korban kemudian melapor ke Polres Metro Tangerang pada Rabu (22/2/2012) malam. LS melaporkan Hilton Moreira dan Leandro atas tuduhan pasal 2895 dan 285 KUHP juncto pasal 53 KUHP tentang pencabulan. Saat ini, Hilton dan Leandro diperiksa di Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com