Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Tersangka Rampok Ciputat Dibekuk

Kompas.com - 01/03/2012, 16:08 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim pemburu kasus perampokan toko emas Ciputat, Tangerang Selatan, membekuk Toni di Serang, Rabu (29/2/2011).

Toni tidak terlibat langsung aksi perampokannya, tetapi mendapat hasil rampokan sebesar Rp 10 juta.

"Toni ini orang yang menyediakan rumah perlindungan bagi para perampok itu. Di rumah dia dibicarakan pula strategi perampokannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (1/3/2012) siang.

Dengan ditangkapnya Toni, lanjut Rikwanto, tersangka yang terkait kasus perampokan itu sudah empat orang. Tiga orang lainnya adalah MI alias Muhamad Ibrahim alias Wongso (26), ES alias Edi Sumarno alias Andong (27), dan S alias Suratno (37).

Salah seorang di antaranya, ungkap Rikwanto, yakni Wongso, tertembak di kaki kanan karena mencoba melarikan diri. Dia tertembak di tol.

"Ketika anggota beristirahat di rest area Tol Cikampek, dia berhasil kabur dari pengawasan polisi, yang sebagaian memang giliran tidur karena kelelahan. Terjadi pengejaran terhadap tersangka itu dan tersangka kabur ke badan tol. Polisi yang mengejar berhasil melumpuhkan larinya karena berhasil menembak kaki tersangaka," papar Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com