Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Toko Mas Ciputat Kumpul di KFC

Kompas.com - 01/03/2012, 16:13 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelas perampok empat toko emas di Ciputat, Tangerang Selatan, sebelum beraksi berkumpul di restoran KFC yang ada di depan Pasar Ciputat. Dari tempat itu mereka mengamati situasi pasar.

"Dari keterangan tersangka yang ditangkap, mereka datang tidak bersama-sama untuk bertemu di halaman parkir toko Ramayana yang ada di sana juga pukul 10.00. Dari situ mereka bersama-sama ke restoran KFC," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (1/3/2012) siang.

Menurut Rikwanto, dari restoran mereka mengamati orang-orang yang mulai meninggalkan toko-tokonya, termasuk karyawan toko emas, untuk menunaikan shalat Jumat.

Setelah dianggap cukup sepi, mereka pun melakukan perampokan, dengan lebih dahulu melepaskan tembakan sehingga orang-orang yang masih ada di sana berhamburan lari mengindar.

Komlotan perampok itu berjumlah 11 orang. Mereka datang dengan menggunakan empat motor dan dua mobil, yakni Toyota Avanza dan Toyota Rush. Merela kabur dari lokasi dengan motor, lalu motor ditingal di lokasi tertentu, dan selanjutnya melanjutkan kabur dengan menggunakan mobil.

"Tiga orang yang menunggu di mobil, saat delapan orang turun merampok langsung empat toko emas tersebut. Satu mobil, yakni Toyota Avanza, sudah berhasil disita kami sebagai barang bukti," kata Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com