Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renny Tupessy Diboyong Ke Polrestro Jakpus

Kompas.com - 04/03/2012, 18:05 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Renny Tupessy, pelaku penyerangan rumah duka RSPAD Gatot Subroto diboyong ke Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 14.30 WIB. Renny datang dibawa oleh tim khusus Polrestro Jakarta Pusat menggunakan dua mobil berplat hitam.

Ada empat orang yang keluar dari mobil itu, yakni dua pria dan dua wanita. Salah satu di antara mereka adalah Renny Tupessy, adik kandung dari Edo Tupessy alias Edo Kiting yang diduga menggerakkan massa penyerang.

Renny tampak berbeda dari identifikasi awal yang dikenali saksi. Berdasarkan keterangan saksi kepada pihak kepolisian, Renny diketahui memiliki ciri-ciri berambut pirang sehingga sangat mudah dikenali. Namun, saat tiba di Polrestro Jakarta Pusat, penampilan Renny sudah berubah. Rambutnya tak lagi pirang tetapi sudah dicat kembali ke warna hitam.

Saat datang, Renny bersama tiga pelaku lainnya langsung dibawa menuju ruang Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Hengky Haryadi. Hingga kini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan, di depan ruangan Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat, ada sekitar 20 orang tampak bergiliran memasuki sebuah ruangan untuk difoto.

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, mereka awalnya diduga terlibat dalam kasus penyerangan itu tetapi akhirnya dilepas karena tidak terbukti melakukan penyerangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com