Rabu, 26 November 2014

News / Megapolitan

Pilkada DKI

Alex Noerdin Tak Takut Disenggol Isu Wisma Atlet

Minggu, 4 Maret 2012 | 18:13 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Alex Noerdin sempat disebut-sebut terlibat di dalam pusaran kasus suap Wisma Atlet untuk SEA Games di Palembang. Meski demikian, Alex mengakui dirinya tak terpengaruh dengan isu itu dan tetap akan maju jika memang dipilih DPP Golkar untuk bersanding dengan cawagub dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilkada DKI nanti. Alex menyatakan dirinya tak terlibat dalam kasus yang melibatkan sejumlah anggota partai Demokrat tersebut.

"Insya Allah ya enggak (tak terlibat) dari dulu saya yakin, memang enggak ini. Insya Allah saya enggak," kata Alex di Jakarta, Minggu (4/3/2012).

Dia mengatakan, dengan adanya isu itu justru membuat namanya populer. "Malah makin populer kan saya," ujar Alex sambil bercanda.

Seperti diberitakan, nama Alex sempat disebut dalam dakwaan Manajer Pemasaran PT DGI, Mohammad El Idris di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (13/7/2011). Dalam dakwaan itu disebutkan, PT DGI telah menyiapkan fee sebesar 2,5 persen dari nilai proyek (Rp 191 miliar) kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Namun, rencana pemberian fee 2,5 persen untuk Alex itu belum terealisasi.


Penulis: Maria Natalia
Editor : Hertanto Soebijoto