Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Cagub atau Tidak, Prya Pasrahkan ke Golkar

Kompas.com - 05/03/2012, 21:01 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta Prya Ramadhani mengatakan siap menerima keputusan apa pun terkait pencalonannya sebagai gubernur dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012.

Sejak tahun lalu, Prya menjadi sebagai salah satu kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Meski demikian, Golkar masih membuka kesempatan kepada calon lain untuk maju di pilkada kali ini. Sampai kini Golkar masih belum mengumumkan nama calon kepala daerah karena masih menunggu koalisi dengan partai lain.

"Dicalonkan saya siap, tidak dicalonkan saya juga siap. Yang terpenting adalah yang terbaik untuk warga Jakarta dan keluarga saya," kata Prya seusai rapat pleno di Wisma Bakrie I, Kuningan, Jakarta, Senin (5/3/2012).

Ia juga mengatakan bahwa nama-nama lain yang menjadi pesaingnya di bursa internal partai bukan saingan yang mudah. Sebut saja nama Tantowi Yahya, yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat dan selalu berada selalu berada di peringkat atas dalam berbagai survei independen. Alex Noerdin juga muncul sebagai salah satu calon dan saat ini tengah menjabat sebagai Gubernur Sumatra Selatan. Ada pula Aziz Syamsuddin yang aktif di dunia perpolitikan.

"Nama-nama lain yang bersaing bersama saya juga cukup berpotensi. Yang penting yang terbaik saja," ujar Prya singkat.

Dijumpai pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa Golkar sebenarnya sudah mengantongi nama calon tersebut. Akan tetapi, Golkar masih menyimpannya hingga koalisi dengan partai lain sudah pasti terbentuk.

Idrus juga menegaskan bahwa siapa saja yang diusung Golkar harus berasal dari kader internal partai berlambang pohon beringin ini. Menurutnya, Golkar banyak memiliki kader yang bagus sehingga tidak ada salahnya untuk mencalonkan dari kader internalnya. "Pasti dari kader sendiri. Dan, yang paling pokok Golkar akan mencalonkan kader terbaiknya. Sebelum pendaftaran KPU dibuka, kami pasti sudah umumkan," ujar Idrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com