Kamis, 31 Juli 2014

News / Megapolitan

Arah Golkar Cenderung ke Alex Noerdin

Selasa, 6 Maret 2012 | 20:15 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah rapat pleno yang digelar pada Senin (5/3/2012) lalu, Partai Golkar akan mengumumkan calon kandidat untuk Pemilukada 2012 kurang lebih dua hari dari sekarang. Nama kandidat internal pun semakin menyempit dan hanya menyisakan nama Alex Noerdin dan Tantowi Yahya.

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar, Ade Komarudin, membenarkan bahwa tinggal tersisa dua nama terkuat dari internal Partai Golkar. Namun kecenderungan dari partai berlambang pohon beringin ini lebih mengarah pada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Paling kuat memang hanya Alex dan Tantowi. Tapi condongnya lebih ke Alex," ujar Ade saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/3/2012).

Ia menambahkan bahwa pemilihan calon ini tidak hanya didasarkan pada hasil survei saja. Ada kriteria yang menjadi pertimbangan dari partai Golkar untuk menentukan calon pada Pemilukada 2012 ini.

Adapun kriterianya adalah memiliki elektabilitas yang bagus, kemudian mampu membawa dukungan dari partai lain dan memiliki konsep yang matang sekira-kiranya dua hal tentang Jakarta yaitu menyelesaikan masalah macet dan banjir.

"Kenapa Alex? Karena sejauh ini, ia sudah bisa membawa partai untuk bersama PPP dan PDS. Sementara Tantowi sampai saat ini belum ada laporan," tandasnya.


Penulis: Riana Afifah
Editor : Tri Wahono