Senin, 1 September 2014

News / Megapolitan

Total 19 Mobil Pemadam untuk Jinakkan Api

Rabu, 7 Maret 2012 | 16:20 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api yang berkobar di deretan kios depan Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2012). Menurut petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, total ada 19 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Dari bantuan 6, Pusat 11, Barat 2," katanya saat dihubungi Kompas.com. Api berhasil dipadamkan setelah upaya selama sekitar dua jam. kebakaran dilaporkan terjadi sejak pukul 14.30 WIB.

Saat pemadamam, petugas sempat kesulitan menjinakkan api karena warga memadati Jalan Palmerah Barat. Kerumunan warga yang menonton tersebut menghambat mobil pemadam kebakaran yang akan menuju ke lokasi kebakaran. Sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran berada di lokasi untuk menjinakkan api.

Api sedikitnya telah menghanguskan sembilan toko dan rumah yang terdiri dari toko elektronik, toko sepeda, dan toko sembako. Kebakaran menyebabkan kemacetan di sekitar kawasan Pasar Palmerah karena banyak warga yang memenuhi jalan di sekitar pasar.


Penulis: Raditya Helabumi Jayakarna
Editor : Robert Adhi Ksp