Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total 19 Mobil Pemadam untuk Jinakkan Api

Kompas.com - 07/03/2012, 16:20 WIB
Raditya Helabumi Jayakarna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api yang berkobar di deretan kios depan Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2012). Menurut petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, total ada 19 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Dari bantuan 6, Pusat 11, Barat 2," katanya saat dihubungi Kompas.com. Api berhasil dipadamkan setelah upaya selama sekitar dua jam. kebakaran dilaporkan terjadi sejak pukul 14.30 WIB.

Saat pemadamam, petugas sempat kesulitan menjinakkan api karena warga memadati Jalan Palmerah Barat. Kerumunan warga yang menonton tersebut menghambat mobil pemadam kebakaran yang akan menuju ke lokasi kebakaran. Sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran berada di lokasi untuk menjinakkan api.

Api sedikitnya telah menghanguskan sembilan toko dan rumah yang terdiri dari toko elektronik, toko sepeda, dan toko sembako. Kebakaran menyebabkan kemacetan di sekitar kawasan Pasar Palmerah karena banyak warga yang memenuhi jalan di sekitar pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com