Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Misterius di Selokan Pinggir Rel

Kompas.com - 08/03/2012, 03:15 WIB

Pagi itu, Rabu (7/3), Agus (26) bekerja seperti biasa. Dia menyisir jalur kereta di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Pusat, untuk membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sisi rel.

Sekitar pukul 10.30, dia melihat sesosok pria di selokan di pinggir rel. Merasa penasaran, Agus menghampiri lokasi itu. Dia begitu terperanjat ketika mengetahui ada mayat di selokan.

”Saya kaget begitu lihat mayat. Tapi, saya nggak berani ngapa-ngapain. Saya kasih tahu (petugas) satpam stasiun, ada mayat di selokan,” papar Agus.

Setelah memastikan ada mayat yang separuh badannya terendam air selokan, petugas satpam langsung melapor kepada polisi.

Daerah yang biasanya sepi dan hanya menjadi pelintasan kendaraan itu mendadak ramai dikerubungi orang. Mereka penasaran dengan sosok misterius yang berkubang lumpur itu.

Kendati ramai orang yang mengelilingi lokasi kejadian, tidak ada seorang pun yang mengenali pria itu. Polisi dari Polsek Tanah Abang juga kesulitan mengidentifikasi korban karena tidak ada sepotong tanda pengenal pun tersimpan di tubuh atau pakaian jenazah ini.

Setelah melakukan olah tempat kejadian, pria misterius itu dilarikan ke kamar jenazah RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Penyebab masih gelap

Hingga kemarin sore, belum ada titik terang mengenai kematian pria yang mengenakan kaus biru, celana pendek berwarna merah, dan tanpa alas kaki. Di RSCM belum ada keluarga yang mencari kerabatnya yang hilang. Polsek Tanah Abang juga belum menerima laporan kehilangan anggota keluarga.

Petunjuk di lokasi kejadian terbilang minim. Tidak ada barang atau alat yang tercecer untuk memberi tanda. Bekas darah tidak terlihat, baik di jalan, sekitar selokan, maupun di rel. Sementara itu, di seputar mulut dan hidung korban tersisa bekas darah. Polisi juga menemukan belatung yang keluar dari sekitar mulut dan hidung korban. Selain itu, telinga kanan pria berkulit sawo matang itu juga mengeluarkan darah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com