Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Nissan Juke Akan Jalani Tes Urine

Kompas.com - 10/03/2012, 15:38 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim dari Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan tes urine terhadap korban kecelakaan Nissan Juke yang selamat, Joy Sebastian (17). Dia adalah korban yang selamat dari tabrakan antara mobil tersebut dan tiang reklame di depan Mid Plaza, tepatnya di dekat Gedung Graha Sentana, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2012) sekitar pukul 02.16 WIB.

"Siang hari ini anggota dari unit Laka Lantas Polda Metro meluncur ke RS Pluit untuk melihat kondisi korban. Kalau kondisi memungkinkan, akan diinterogasi atau dimintai keterangannya. Termasuk tes urine ya juga akan dilakukan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Komisaris Besar Rikwanto di kantornya, Jakarta, Sabtu.

Rikwanto menyatakan, sebelum tes urine dilakukan, kepolisian belum dapat memastikan apakah Joy dan rekannya yang mengemudi, Olivia Wu, menabrak tiang tersebut karena mabuk, terindikasi narkoba, atau karena diserang rasa kantuk.

"Kami belum tahu, nanti akan diselidiki tentunya, apa yang menjadi penyebabnya. Belum tahu apakah itu ngantuk atau mabuk," kata Rikwanto.

Dengan berbagai peristiwa kecelakaan yang terjadi belakangan ini, Rikwanto mengimbau kepada para pengendara kendaraan beroda dua dan beroda empat agar lebih memperhatikan kondisi tubuh saat berkendara.

"Seorang pengendara harusnya memahami betul kondisi fisiknya. Jangan sampai dia lelah, ngantuk, atau masih dipengaruhi obat-obatan, obat terlarang, atau obat dokter yang mengakibatkan konsentrasinya terpengaruh," kata Rikwanto.

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, akibat kecelakaan Nissan Juke bernopol B 60 GOH yang menabrak tiang papan reklame, seorang pelajar bernama Olivia Wu tewas. Olivia adalah orang yang mengemudikan kendaraan tersebut dengan kecepatan tinggi dari arah Semanggi menuju ke Bundaran HI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com