Senin, 22 Desember 2014

News / Megapolitan

Rano Berharap Raka Menjalani Rehabilitasi

Minggu, 11 Maret 2012 | 01:58 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Rano Karno, pemain film lawas "Si Doel Anak Sekolahan", berharap agar anaknya, Raka Widyarma, diberi kesempatan dari pihak kepolisian untuk menjalani perawatan melalui rehabilitasi narkoba. Pasalnya, Raka mengalami penyakit kejiwaan di mana ia mudah depresi dan labil.

Ketergantungannya pada narkotika pun terjadi karena selama belasan tahun Raka memendam tekanan batin karena diejek oleh teman-temannya hanya sebagai anak angkat dari Wakil Gubernur Banten tersebut.

"Saya berharap Raka bisa menjalani rehabilitasi, hanya itu yang bisa saya minta. Ini bukan berarti saya intervensi. Saya menghadapi ini sebagai seorang ayah, bukan karena jabatan saya. Sebagai seorang ayah yang melihat anaknya depresi bertahun-tahun, saya berharap Raka dapat menjalani rehabilitasi," ujar Rano dalam jumpa pers di kediamannya di Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2012).

Rano optimistis, Raka akan sembuh dari ketergantungannya pada narkotika. Ia sangat ingin agar Raka dapat mengantikannya untuk menjalankan usaha production housenya "Karnos Film" yang telah dibangunnya sejak tahun 1990-an.

"Saya yakin Raka pasti sembuh lewat rehabilitasi. Sekarang ibunya masih tetap setia mendampinginya. Saya ingin Raka sembuh karena dia harapan saya untuk meneruskan saya di Karnos Film," kata Rano.

Saat ini, Raka ditahan di Polres Bandara Soekarno Hatta, sejak Selasa (6/3/2012). Ia diketahui memang pernah mengonsumsi obat penenang yang diberikan dokter sejak SMA. Namun, Rano tak menyangka, Raka mengganti konsumsi obatnya dengan narkotika sehingga menyebabkan ia terjerumus dalam kasus hukum.


Penulis: Maria Natalia
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo