Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Terjerat Narkoba, Rano Karno Siap Tanggung Risiko

Kompas.com - 11/03/2012, 03:41 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, menyatakan dirinya siap menanggung risiko apapun karena anaknya, Raka Widyarma, tersangkut kasus narkoba. Ia tak menyesal anaknya menjadi pengguna narkoba, karena ia merasa salah satu penyebabnya karena kesibukan yang membuat ia tak mengawasi anaknya.

"Mungkin karena saya sibuk sehingga tak bisa memantau anak saya selama 24 jam. Apa pun konsekuensinya, bagi saya sudah cukup. Apa yang saya hasilkan ini, cukup untuk anak istri saya, walau tidak sempurna. Tetapi saya selalu berusaha secara maksimal," ujar Rano dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2012) malam.

Ia juga mengatakan agar anaknya tak perlu minta maaf padanya atas kejadian ini. Ia hanya berharap anaknya dapat mengambil hikmah atas apa yang terjadi.

"Saya juga mengatakan tidak usah merasa bersalah pada saya. Saya yang harus minta maaf, karena mungkin saya kurang beri waktu pada dia," kata Rano.

Rano menyatakan, sebagai bagian dari pemerintahan, ia mengikuti proses hukum yang akan dihadapi anaknya. Namun ia tetap berharap polisi dapat memberi kesempatan pada Raka untuk menjalani rehabilitasi.

"Ini masalah saya secara pribadi. Saya dalam posisi sebagai seorang ayah. Saya berharap anak saya sembuh dengan rehabilitasi. Anak saya sudah mengalami depresi ini bertahun-tahun," pungkas Rano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com