Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astaga, Kapolsek Ikut "Nyabu"

Kompas.com - 11/03/2012, 10:20 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu tim yang dipimpin Komisaris Benny dari Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya menangkap Kepala Polsek Cibarusah Ajun Komisaris Heru Budhi Sutrisno di rumah dinas di Jalan Raya Loji, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (9/3/2012) malam. Yang bersangkutan diduga mengonsumsi dan memiliki sabu sebesat 0,87 gram.

Informasi yang beredar menyebutkan, barang bukti yang disita darinya adalah dua plastik berklip yang masing-masing berisi sabu seberat 0,57 gram dan 0,3 gram, satu bilah gunting, 3 korek api gas, dua botol kecil bersumbu berisi spiritus, satu botol besar bersumbu berisi spiritus, dan satu botol berisi spiritus.

Disita pula dua bong (alat isap sabu), satu cangklong, tiga pipa penyambung besar, 13 pipa penyambung kecil, dua jarum pemancing kompor, delapan sedotan, dua sendok terbuat dari sedotan, dan dua kepala kompor. Tim Propam mengamankan Heru bersama dua orang lainnya. Ketiga orang itu dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan menjalani pemeriksaan intensif.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, belum mendapat informasi mengenai penangkapan Heru dan dua orang lainnya. ”Namun, yang pasti, kalau terbukti ada anggota polisi yang terlibat kejahatan penyalahgunaan narkoba, pasti diproses secara hukum,” katanya, Minggu (11/3/2012) sekitar pukul 07.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com