Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Pembajak Transjakarta Curi Perlengkapan Bus

Kompas.com - 13/03/2012, 09:12 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok pemuda yang mengaku mahasiswa membajak bus transjakarta dan mencuri perlengkapan bus itu, yakni tabung pemadam kebakaran dan alat untuk pemecah kaca jendela. Jaket sopir bus juga dicuri.

Pembajakan terhadap tiga bus transjakarta tersebut terjadi di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2012) sekitar pukul 19.00. Sopir dari empat bus yang dibajak itu adalah D, R, W, dan S. Keempatnya melaporkan kejahatan yang mereka alami kepada Polda Metro Jaya, Selasa (13/3/2012) dini hari, setelah berhasil membawa kembali bus yang dibajak para mahasiwa itu dari depan Kampus UKI di Cawang, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.30.

Kepada polisi yang menerima pengaduannya, empat sopir itu menerangkan, saat melintas di Jalan Merdeka Selatan, kelompok pemuda yang mengaku mahasiswa yang baru saja berdemontrasi memaksa sopir untuk mengantar mereka ke Kampus UKI di Cawang. Para sopir menolak karena tujuan mereka bukan rute busnya.

Mereka memaksa sopir dan mengancam akan membakar bus transjakarta itu jika menolak. Tiga sopir yang ketakutan karena diancam berhasil keluar dari bus, sedangkan seorang sopir dihalangi turun dan terus diancam bus akan dibakar jika dia tidak mau mengantar para pelaku ke kampusnya.

Akhirnya, para mahasiswa itu berhasil menguasai tiga bus dan seorang sopir. Tiga bus itu pun keluar dari jalur rute rutinnya dan membawa para pembajaknya ke Cawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com