Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal-Biem Sudah Penuhi 95 Persen Syarat

Kompas.com - 13/03/2012, 14:27 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri dan Biem Benjamin, selesai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat. Hasilnya, pasangan tersebut telah memenuhi 95 persen syarat yang ditetapkan oleh KPUD.

Proses pendaftaran tersebut diterima oleh komisioner KPUD, Juri dan Jamaludin. Syarat-syarat yang diserahkan ke KPUD sebanyak tiga rangkap, yang terdiri dari berkas-berkas, antara lain foto, KTP, catatan kepolisian, SKCK, ijazah, daftar visi dan misi, nama struktur tim kampanye hingga kelurahan, NPWP, pernyataan kesanggupan diri mengundurkan diri dari PNS, surat keterangan domisili, serta lain sebagainya.

Jamaludin mengatakan bahwa meski sebagian besar syarat telah terpenuhi, ada beberapa kelengkapan berkas yang masih harus dilengkapi oleh pasangan tersebut.

"Namun masih ada berkas seperti keterangan pailit dari pengadilan niaga. Ini harus diselesaikan, dan tinggal pemeriksaan kesehatan. Tanggal 21 Maret kita akan kasih undangan untuk briefing pemeriksaan kesehatan," ujar Jamaludin.

Meski masih ada berkas yang belum lengkap, karena sebagian besar poin penting telah dipenuhi, pasangan yang mengaku tak akan masuk ke partai tersebut berhak lolos ke tahapan berikutnya, yaitu pemenuhan syarat dukungan KTP.

Kelengkapan yang belum terpenuhi tersebut, menurut Jamaludin, bisa dilengkapi dari tanggal 26 Maret hingga 16 April 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com