Jumat, 19 Desember 2014

News / Megapolitan

Meski Kader PKS, Adhyaksa Dukung Hendardji-Riza

Jumat, 16 Maret 2012 | 13:19 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Adhyaksa Dault selama ini dikenal sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun demikian, ternyata ia juga merupakan ketua pemenangan bakal calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria.

Hal tersebut dianggapnya bukan sesuatu yang kontroversial karena statusnya di partai berlambang padi dan bulan sabit tersebut adalah kader profesional. Dault mengatakan hal itu usai mendampingi pasangan Hendardji-Riza mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), di Jl. Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2012).

"Saya nggak pernah masuk dan nggak pernah keluar, itu kata-kata ketua umum. Saya ini didaftarkan sebagai kader profesional, berarti non partisan. Saya dukung Hendardji-Riza Patria," tegasnya di depan wartawan.

Ia melanjutkan, bila suatu saat diminta mendukung calon yang diusung oleh PKS dalam Pilkada 2012 ini, ia akan tetap mendukung Hendardji-Riza. "Nggak ada urusan, sekali kita berbuat, sekali saya melangkah, kita harus yakin bahwa ini pasangan yang kita dukung, ini idealisme kita," tegasnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada era pertama Presiden SBY tersebut mengaku telah mengenal sosok Hendardji dan Riza sejak lama. Hendardji dikenalnya saat menjadi ketua KONI tahun 2007 hingga 2012, sementara Ahmad Riza dikenalnya sebagai Ketua KNPI pada 2002 hingga 2005. Hal itu lah yang meyakininya untuk mendukung kedua orang tersebut untuk memimpin Jakarta lima tahun kedepan.

"Jakarta ini butuh orang-orang yang kuat dan ikhlas. Jadi ketika beliau minta saya jadi ketua pemenangan, saya yakin Insya Allah menang," tegasnya.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : A. Wisnubrata