Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Telepon Bisa di Alfamart

Kompas.com - 16/03/2012, 15:25 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat modern kini tidak hanya bisa membayar tagihan telepon di anjungan tunai mandiri, tetapi juga bisa di jaringan toko ritel Alfamart. Layanan pembayaran tagihan telepon ini melengkapi layanan yang sebelumnya telah ada, yakni pembayaran kredit kendaraan bermotor WOM Finance dan FIF, pembayaran rekening listrik, dan penjualan token PLN untuk listrik prabayar.

Layanan pembayaran tagihan telepon ini bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sehingga juga bisa melayani pembayaran tagihan telepon rumah, Speedy, Telkom Flexi, layanan televisi berlangganan Telkom Vision, Yes TV, dan Groovia.

Program hasil kerja sama antara Alfamart dan Fin@Net ini mulai diluncurkan pada Kamis (15/3/2012) dan berlaku di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

"Ini merupakan satu terobosan baru bagi Alfamart dalam memberi kemudahan bagi konsumennya untuk melakukan beragam transaksi, baik transaksi yang terkait dengan pembayaran tagihan bulanan layanan PT Telkom maupun di luar Telkom, seperti pembayaran zakat, infak, sedekah, pengiriman uang, serta pembayaran pesanan tiket penerbangan dan travel, " kata Marketing Director Alfamart Velina Yulianti, Jumat (16/3/2012) di Jakarta.

Hubungan kerja sama ini memiliki potensi mutual benefit yang amat besar dampaknya bagi kedua belah pihak. Menurut Velina, konsumen dapat melakukan berbagai macam transaksi pembayaran di gerai Alfamart mana pun dan kapan pun dan cukup dengan menyebutkan nomor pelanggan yang akan dibayar.

Sedangkan bagi Fin@Net, kerja sama tersebut merupakan satu kesempatan yang bagus mengingat Alfamart memiliki jaringan yang sangat luas mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, dan Sulawesi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com