Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Belum Dapat Konfirmasi Resmi

Kompas.com - 16/03/2012, 20:59 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Nama Wali Kota Solo Joko Widodo atau Jokowi santer disebut sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung koalisi PDI-P-Gerindra. Ia disebut-sebut akan berpasangan dengan Basuki Cahaya Purnama atau Ahok.

Menanggapi informasi tersebut, Jokowi mengaku belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak PDI-P. "Saya sekarang di Solo. Secara resmi belum ada informasi dari PDI-P yang saya terima. Kalau info dari online saya sudah baca," kata Jokowi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (17/3/2012).

Meski demikian, Jokowi mengaku siap bila pencalonannya telah menjadi putusan resmi PDI-P. Sebelumnya, nama pasangan Jokowi dan Ahok disebutkan oleh Gerindra sebagai nama yang diusung dalam pilkada DKI Jakarta. Disebutkan juga bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk mengusung pasangan tersebut.

Lantaran konfirmasi baru datang dari satu pihak, mantan eksportir produk mebel ini enggan memberi komentar lebih jauh. "Saya pertama kali baca justru dari Kompas.com. Seharusnya ditanyakan dulu ke PDI-P. Kalau saya tidak bisa menjawab. Nanti dikiranya saya yang ngejar-ngejar," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, sudah ada komunikasi antara dirinya dengan Ahok terkait beberapa hal, termasuk masalah perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com