Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Belum Terima Tawaran Demokrat

Kompas.com - 18/03/2012, 11:09 WIB
Sutta Dharmasaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kini memegang kartu pertarungan Pilkada DKI. Hingga berita ini diturunkan, PDIP belum menerima tawaran dari Partai Demokrat yang menyatakan akan mengusung pasangan Fauzi Bowo dan Adang Ruchiatna.

PDIP masih menginventarisasi nama-nama calon yang bisa membuat perubahan agar kondisi Jakarta menjadi lebih baik.

”Sampai sekarang belum ada keputusan partai soal Fauzi-Adang,” kata Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo.

Seperti diberitakan sebelumnya, keputusan Partai Demokrat untuk mengusung Fauzi Bowo-Adang Ruchiatna sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2012-2017 itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di sela-sela kunjungan di Desa Pancawati, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/3/2012).

”Majelis Tinggi kemarin malam sudah memutuskan untuk mengusung Pak Fauzi Bowo sebagai calon gubernur dan wakilnya adalah Pak Adang Ruchiatna,” kata Anas saat itu.

Menurut Tjahjo, sampai saat ini tim DPP dan DPD PDI-P DKI masih menginventarisasi calon pasangan Pilkada DKI yang tepat yang mampu membangun perubahan Kota Jakarta yang berbudaya Indonesia.

Salah satu yang jadi pertimbanghan adalah tawaran Partai Gerindra yang mengusulkan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahya Purnama (Ahok), serta sejumlah tokoh yang punya nama baik lainnya di masyarakat Jakarta bahkan nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com