Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemakaman Djuli Dihadiri Ketua DPR RI

Kompas.com - 18/03/2012, 14:05 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Djuli Elfano (47), wartawan senior TVRI akhirnya mendapatkan peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir II, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2012). Selain keluarga besar almarhum, turut menghantar ke pemakaman Ketua DPR RI Marzuki Alie bersama Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Max Sopacua.

"Terakhir saya bersama almarhum saat menghadiri KTT G-20," kata Marzuki dalam sambutannya pada saat pemakaman.

Marzuki menyatakan turut merasa kehilangan produser program Warta Berita Pagi TVRI. Meskipun setiap orang memiliki takdir, Marzuki menilai Djuli meninggal dengan cara yang patut dikenang dan dihargai. "Dia meninggal karena mempertahankan kebenaran dan haknya, apa yang menjadi miliknya dan keluarga. Itu yang patut kita apresiasi," kata Marzuki Alie.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Perumahan Vila Bintaro Indah sekitar pukul 12.10 WIB. Isteri Djuli Rika Setyawati (42) bersama kedua anaknya Jelang Ramadhan (17), Kenang Jenaya (14), serta ibunda Almarhum, Kartika terlihat tak mampu membendung air mata mereka.

Juga sejumlah keluarga besar TVRI yang hadir di pemakaman. Lucki Irianto, Produser Eksekutif TVRI menuturkan, Djuli yang dikenal dekatnya adalah seorang yang bernyali besar. "Dia nggak kenal takut pada siapa pun," kata Lucki.

Karena itu, ia bisa memaklumi tindakan Djuli yang memberikan perlawanan kepada dua perampok yang hendak melarikan sepeda motornya. Ia berharap pihak kepolisian segera menelusuri peristiwa penembakan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com