Selasa, 2 September 2014

News / Megapolitan

Pilkada DKI

Pendukung Jokowi Padati Tebet, Lalin Tersendat

Senin, 19 Maret 2012 | 15:38 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung Joko Widodo sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta telah memadati kawasan sekitar kantor DPD PDI-P DKI di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012). Kehadiran mereka tak urung membuat lalu lintas di Jalan Tebet Raya, depan kantor PDIP, cukup tersendat.

Pendukung yang umumnya berseragam merah, khas PDIP, dan putih, khas Gerindra, sudah terlihat berada di lokasi sejak jam 9 pagi. Jumlah tersebut semakin meningkat menjelang siang.

"Kami akan mengantar Pak Jokowi ke KPU. Pak Jokowi, yes," kata Ipang, kader PDIP.

Bersama sejumlah rekannya, dia asyik berjoget diiringi musik dangdut dari mobil pengeras suara yang diparkir di dekat kantor PDIP. Lantaran halaman kantor telah dipakai sebagai tempat parkir kendaraan beberapa pengurus teras partai dan awak media, kendaraan para pendukung maupun pengurus kedua partai terpaksa diparkirkan di Jalan Tebet Raya. Apalagi turut hadir di lokasi tersebut pengurus dan kader 24 parpol non-kursi di DPR yang turut mendukung koalisi ini.

Untuk menghindari kemacetan lebih parah, pihak PDIP terpaksa meminta sebagian kadernya untuk berpindah ke lokasi lain. Sebagian kendaraan pun mulai bergerak menjauhi kantor PDIP. Sebagian kader yang tidak duduk berkelompok di sepanjang jalan tidak mengetahui perintah tersebut lantas mengira konvoi ke KPU DKI segera diberangkatkan. Mereka pun bergegas meninggalkan lokasi menuju kantor KPU.

Hingga saat ini belum ada informasi seputar calon yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi sebagai pasangan yang diusung PDIP-Gerindra. Menurut rencana, deklarasi pasangan cagub-cawagub akan disampaikan sebelum pasangan tersebut diarak ke KPU DKI.


Penulis: Imanuel More
Editor : Hertanto Soebijoto