Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurul: Ahok Harus Keluar dari Golkar

Kompas.com - 19/03/2012, 18:26 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golkar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus keluar dari Partai Golkar setelah maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, pencalonan itu bukan sikap partai.

"Yang bersangkutan harus membuat surat pengunduran diri. Jika tidak, maka langsung dipecat. Karena Golkar hanya mengakui kandidat yang sudah secara resmi diputuskan dan diusung partai," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Nurul Arifin di Jakarta, Senin (19/3/2012).

Nurul dimintai tanggapan keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mencalonkan kadernya Joko Widodo bersama Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta. Setelah diumumkan, keduanya langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan telah mengusung Alex Noerdin-Nono Sampono sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Keduanya juga telah mendaftar.

Nurul mengatakan, pihaknya harus menegakkan aturan bagi siapa pun yang melanggar. Seluruh kader, kata anggota Komisi II DPR itu, harus mematuhi keputusan partai.

Nurul menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat atas pencalonan Ahok itu. "Golkar siap bertarung secara fair dalam Pilgub DKI," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com