Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Prabowo: Jokowi dan Ahok Figur Pemimpin Bersih

Selasa, 20 Maret 2012 | 00:35 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Dewan Pembina Pusat Partai Gerindra Prabowo Subiyanto menjelaskan alasan partainya mendukung pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

Menurutnya, kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut memiliki prestasi selama memimpin di daerah. Menurut Prabowo, Jokowi berhasil membangun Solo dengan program-programnya, sedangkan Basuki Tjahaya Purnama merupakan pemimpin yang berhasil memimpin kabupaten Belitung Timur

Selain itu, menurut Prabowo, Partai Gerindra mendukung pasangan Jokowi dan Ahok karena kedua tokoh tersebut dinilai merupakan figur pemimpin yang bersih dan mengabdi untuk rakyat.

"Rakyat butuh pemimpin bersih, bukan pemimpin maling. Kita mencari putera terbaik, warga negara terbaik untuk rakyat. Tidak ada tawar menawar untuk itu," kata Prabowo di Jakarta, Senin (19/3/2012).

Pasangan Jokowi-Ahok harus bersaing dengan lima pasangan lainnya. Masing-masing dua calon independen yakni Faisal Basri-Biem Benjamin, Hendardji Soepandji-Riza Patria, Alex Noerdin-Nono Sampono, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.


Editor : Tri Wahono
Sumber: