Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan Warga, Motor dan Mobil Dibakar

Kompas.com - 20/03/2012, 11:30 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keributan antara warga terjadi di Kelurahan Kalibaru, Medansatria, Kota Bekasi, Selasa (20/3/2012) pagi. Sebuah motor dan mobil dibakar massa yang diduga menjadi korban salah sasaran.

Informasi yang terkumpul, keributan pecah antara warga asal Ambon dengan warga setempat di Perumahan Tityan Indah, Kalibaru pada Senin (19/3/2012) sekitar pukul 23.00. Keributan ini diawali pada Sabtu (18/3/2012) dimana seorang warga etnis Ambon membeli ninuman keras di sebuah warung, lalu membuat onar di Kampung Rawabambu.

Karena kesal, seorang warga lalu memukul pria Ambon itu dengan botol saos, hingga korban luka-luka di kepalanya.

Melihat temannya luka, sejumlah pria Ambon lainnya melakukan sweeping, pada saat itu. Salah seorang warga setempat, Septian Yahya Saputra (19), kena bacok di punggng, kepala, dan tangan kirinya. Pemuda tanggung itu kini masih dalam perawatan di RS Ananda, Kota Bekasi.

Melihat warganya semaput, sekitar 200 warga dari Kampung Rawabambu melakukan serangan balik ke kelompok pria Ambon yang tinggal di Perumahan Tityan Indah pada Senin tengah malam.

Keributan berlanjut sampai Selasa pagi ini. Pasukan polisi berjaga-jaga di sana, karena massa masih berkerumum.

Satu motor dan satu mobil dibakar massa, yang diduga salah sasaran. Satu korang korban luka juga di bawa ke RSUD Bekasim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com