Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ormas Nyaris Bentrok di Kelapa Gading

Kompas.com - 20/03/2012, 19:00 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang dari massa Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila nyaris bentrok di Rusunami Gading Nias Residence (GNR), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/3/2012) sekitar pukul 18.30.

Massa Pemuda Pancasila menuntut agar pengelolaan hunian di rusunami bersubsidi itu dapat diaudit karena diduga tak sesuai peruntukkan.

Massa PP datang dengan berjalan kaki sambil mengusung poster dan spanduk agar pemerintah kembali memeriksa pengelolaan hunian di rusunami GNR. Namun, kedatangan mereka disambut oleh massa FBR yang membawa tongkat kayu sepanjang 1,5 meter. Kendati demikian, kedua massa itu tak sampai bentrok, karena sudah dihalau lebih dulu oleh aparat Kepolisian Sektor Metro Kelapa Gading.

Kepala Polsek Metro Kelapa Gading Komisaris Doni Adityawarman, kemudian meminta massa PP dan FBR untuk meninggalkan lokasi rusunami.

Menurut Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Kelapa Gading, Lasman, selain karena tak sesuai sasaran untuk penghuni yang tinggal di rusunami tersebut, parkir kendaraan di rusunami itu juga selalu memenuhi Jalan Pegangsaan Dua. Kondisi itu menyebabkan kemacetan yang terjadi setiap malam di Jalan Pegangsaan Dua itu.

Dalam pernyataan sikapnya, pengurus MPC PP Kelapa Gading menyebutkan, tampak sekali penghuni di rusunami itu didominasi warga mampu. Mobil yang parkir pun banyak. Dari sini sudah ada indikasi penghuni di rusunami itu tak sesuai sasaran, yakni warga miskin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com