Rabu, 27 Agustus 2014

News / Megapolitan

Pilkada DKI

Ahok: Saya Tidak Keluarkan Uang Sepeser Pun

Rabu, 21 Maret 2012 | 10:37 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, pengusungan dirinya sebagai pendamping Jokowi pada Pilkada DKI tidak mengeluarkan uang sepeser pun.

Pria yang dikenal dengan nama Ahok ini mengungkapkan, pencalonan dirinya menjadi wagub DKI Jakarta tidak mengeluarkan uang dari kantung pribadinya.

"Saya dicalonkan jadi wagub tanpa biaya sepeser pun. Bahkan, biaya kampanye jadi urusan partai. Kami hanya diwajibkan menjaga integritas bersih dan melayani rakyat banyak," ujar Ahok kepada Tribunnews.com, Rabu (21/3/2012).

Ahok menjelaskan, Gerindra sudah mendekatinya sekitar dua minggu lalu. Namun, saat itu ia belum serius berpikir ingin keluar dari Golkar. Keputusan hijrah ke Gerindra dilakukan Ahok karena mendengar konsep perwujudan empat pilar kebangsaan.

"Dengar konsep empat pilar kebangsaan, saya langsung mau diwujudkan, dengan mencalonkan saya sebagai wagub. Karena itu, saya memilih hijrah. PDI-P baru mengambil keputusan (mencalonkan saya) sekitar pukul 14.00 WIB pada Minggu (18/3/2012)," tuturnya. (*)

 


Editor : Hertanto Soebijoto
Sumber: