Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kejar Penganiaya Bentrokan Antarwarga

Kompas.com - 22/03/2012, 10:02 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Jawa Barat, melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan yang menewaskan Jhony David Situmorang dan Laode Amsyari dalam insiden bentrokan warga Medan Satria, Selasa (20/3/2012).

"Kami sudah memanggil empat orang untuk keperluan pemeriksaan. Masing-masing dua orang dari kelompok warga dan dua warga luar Medan Satria," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota Komisaris Taufik Hidayat, Kamis (22/3/2012) di Bekasi.

Menurut dia, saksi tersebut adalah korban dari bentrokan kemarin. Keterangannya dibutuhkan untuk bahan laporan. Sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami masih fokus dalam upaya pengamanan lokasi bentrokan guna mengantisipasi peristiwa susulan. Namun, sejauh ini Kecamatan Medan Satria sudah kondusif," katanya.

Dikatakan Taufik, dalam insiden bentrokan tersebut tidak hanya menelan korban jiwa, tetapi juga kerugian materi dari dibakarnya satu mobil dan satu motor.

Kedua korban tewas tersebut merupakan warga dari luar kedua kelompok yang bertikai. Mereka kebetulan melintas di lokasi bentrok hingga dijadikan bulan-bulanan massa hingga meninggal dunia.

Bahkan, massa juga sempat membakar kendaraan yang ditumpangi kedua korban hingga hanya bersisa rangka. Dalam bentrokan tersebut massa juga membakar dua bangunan nonpermanen.

Meskipun situasi sudah kondusif, kelompok warga yang terlibat pertikaian tetap mempertahankan kesiagaannya, seperti disampaikan Abeng, warga Kalibaru.

"Perwakilan warga sudah kami kumpulkan untuk bermusyawarah. Sebab, meskipun situasi sudah kondusif, kesepakatan damai sudah dijalin, kewaspadaan tetap harus dilakukan," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com