Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Bangun Internet di SMPN 4 Parung Panjang

Kompas.com - 22/03/2012, 21:08 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi handal EV-DO di Indonesia, kembali mengumumkan komitmen untuk meneruskan program Internet Masuk Desa. Akses internet yang disediakan oleh Smartfren adalah akses internet dengan teknologi EV-DO Rev. B Fase 2 dengan kecepatan unduh sampai dengan 14,7 Mbps.            

"Layanan internet cepat untuk SMPN 4 Parung Panjang, Bogor, dan masyarakat di sekitarnya, telah dipasang oleh Smartfren. Kami berharap akhirnya dapat mempermudah kegiatan belajar  dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Juga dapat ikut meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat," kata Henky S Chahyadi, Vice President Smartfren dalam program Smartfren untuk Indonesia, Kamis (22/3/2012) dalam rilisnya.            

Akses internet Smartfren telah terkoneksi di Laboratorium Komputer SMPN 4. Bila masyarakat sekitar ingin memanfaatkan layanan internet ini, dapat menggunakannya pada hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu.              

Program ini selain untuk mengedukasi siswa dalam memanfaatkan internet untuk belajar, juga diharapkan menumbuhkan minat siswa terhadap kewirausahaan.              

"Kami berharap dapat terus memberikan manfaat dan kebaikan untuk bidang pendidikan dengan memfasilitasi dunia pendidikan dan masyarakat sekitarnya untuk dapat memaksimalkan internet dalam kehidupan sehari-hari. Masih banyak sekolah-sekolah yang belum didukung akses internet yang memadai," ujar Henky S Chahyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com