Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.180 Personel Amankan Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 26/03/2012, 12:44 WIB
D. Wisnu Widiantoro

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.180 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari aksi unjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Reinhard Silitonga saat Apel Pengamanan Bandara di Mapolres Bandara SH, Tangerang, Banten, Senin (26/3/2012).

Personel gabungan yang disiagakan tersebut terdiri dari 1 kompi Batalyon 203, 1 Kompi Paskhas TNI AU, 1 Kompi Brimob, 1 Kompi Sabara Polda Metrojaya, 1 Kompi Dalmas Bandara, 1 Kompi Siaga Bandara. Pasukan tersebut disiagakan untuk mengantisipasi pemblokiran Bandara Soekarno Hatta yang dilakukan terkait dengan kenaikan harga BBM.

Dengan personil tersebut seluruh wilayah bandara akan diamankan terkait aksi demonstrasi. Namun, pengamanan tersebut diutamakan untuk menjaga akses jalan dari dan menuju bandara. Aparat pun berharap agar pengunjukrasa tidak memblokir jalan tol menuju bandara.

Dalam apel yang diikuti oleh seluruh personil yang disiagakan tersebut, hadir juga Dandim Tangerang, Danyon 203, Danyon Paskhas TNI AU dan sejumlah pejabat terkait.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com