Senin, 21 April 2014

News / Megapolitan

Mobil Agus Jadi Korban Amuk Mahasiswa

Selasa, 27 Maret 2012 | 21:53 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa bentrokan antara mahasiswa dan aparat kepolisian di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2012) sore menimbulkan kerugian material bagi Agus Soleh. Mobil Daihatsu Xenia milik warga tersebut rusak terkena lemparan batu mahasiswa yang sedang berunjuk rasa.

"Mereka merusak sebuah mobil Xenia milik Agus Soleh yang terparkir di jalanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (27/3/2012) di Mapolda Metro Jaya.

Polisi kini menyita mobil Xenia warna perak dengan pelat nomor L 1653 PO tersebut untuk dijadikan barang bukti. Mobil yang kini masih difoto oleh tim Identifikasi Polda Metro Jaya tersebut mengalami kerusakan parah di bagian kaca samping kiri dan belakang yang seluruhnya pecah.

"Badan mobil juga dipukul mahasiswa sehingga penyok. Setelah ditelusuri, ternyata kamera digicam, dan tas berisi pakaian, charger, beserta buku tabungan atas nama Agus Soleh juga raib," kata Rikwanto.

Bentrok itu terjadi ketika massa dari Konami bergerak menuju Istana Presiden dari arah Stasiun Gambir. Saat sedang berjalan, mereka dicegat aparat kepolisian di tengah jalan. Kericuhan antara keduanya tak terhindarkan. Aksi lempar batu, bom motolov, dan gas air mata mewarnai kericuhan itu.

Beberapa aparat kepolisian dan juga mahasiswa menjadi korban dalam peristiwa itu. Sebanyak 32 orang (sebelumnya diberitakan 35 orang) diamankan polisi dan saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Laksono Hari W