Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Titiek Soeharto Jadi Markas Alex-Nono

Kompas.com - 28/03/2012, 21:26 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, menggelar syukuran terkait peresmian Markas Komando tim pemenangan kedua pasangan ini di sebuah rumah di Jalan Diponegoro nomor 36, Jakarta Pusat.

Posko pemenangan itu nantinya akan dijadikan markas seluruh kegiatan Alex-Nono dalam rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI tahun ini.

Di dalam sambutannya, Alex mengaku merasa bersyukur lantaran rumah dengan dua tingkat itu merupakan pinjaman dari Titiek Soharto, anak keempat mantan Presiden Soeharto.

"Saya berterima kasih terutama kepada Ibu Titiek yang sudah mau meminjamkan rumah ini untuk menjadi rumah 3 tahun (slogan kampanye Alex-Nono)," ucap Alex.

Rumah yang cukup luas itu, diakui Alex, memang begitu mendadak digunakan. Saat acara berlangsung di sebuah ruangan paling besar pun kondisinya cukup panas sehingga membuat Gubernur Sumatera Selatan itu berkeringat.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, karena rumah ini baru saja disiapkan. Jadi masih cukup panas karena mendadak tapi enggak apa-apa berkeringat sekarang supaya bisa bersenang-senang kemudian," imbuh Alex.

Saat dijumpai usai acara peresmian, Titiek Soeharto mengatakan, dirinya sama sekali tidak memungut bayaran atas penempatan rumahnya oleh tim pemenangan Alex-Nono.

Ia meminjamkan rumah peninggalan seorang pelukis Belanda lantaran ingin membantu rekannya sesama kader Golkar.

"Enggak bayar. Saya pinjamin aja. Yah saya bantu karena sama-sama kader Golkar juga kan jadi kita bantu," kata Titiek.

Titiek mengaku mengenal sosok Alex saat sama-sama berada di Partai Golkar. Sementara dengan wakil Alex, Nono Sampono, Titie mengaku sudah kenal sangat lama.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com