Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

37 Korban Keracunan Masih Dirawat

Kompas.com - 29/03/2012, 10:17 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Kamis (29/3/2012) pagi, 37 korban keracunan gas PT South Pacific Viscose masih dirawat di Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta, Jawa Barat. Mereka adalah warga Kampung Ciroyom, Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Staf Rumah Sakit Efarina Etaham, Mulyana, mengatakan, dua korban datang Kamis pagi. Dengan demikian, ada 37 korban keracunan yang telah dirawat di RS Efarina Etaham. Dua korban di antaranya masih dirawat di ruang intensif karena kondisinya belum membaik.

Para korban datang dengan kondisi lemas dan gejala muntah-muntah, pusing, dan kejang-kejang,  beberapa di antaranya pingsan. Mereka mengalami gejala itu setelah menghirup gas yang diduga bocor dari salah satu instalasi milik PT South Pacific Viscose yang berjarak sekitar 500 meter dari permukiman warga.

Polisi masih menyelidiki penyebab keracunan yang dialami warga. Sejumlah warga berharap kasus serupa tak terulang. Sebab, meski telah beberapa kali terjadi dan menyebabkan jatuh korban, kebocoran gas yang menimbulkan korban tetap saja terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com