Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Demo, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Kompas.com - 29/03/2012, 10:32 WIB
Dian Maharani

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com — Suasana di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (29/3/2012) pagi, tampak berbeda dari biasanya. Arus lalu lintas di BSD dan sekitarnya lancar meski ada rencana unjuk rasa oleh sejumlah organisasi masyarakat. Sejumlah sekolah pun diliburkan terkait rencana tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Polsektro Serpong, unjuk rasa pagi ini akan diikuti oleh 500 orang. Mereka akan berkumpul di bundaran BSD City mulai pukul 08.00. Namun, hingga pukul 09.00 belum tampak rombongan pengunjuk rasa di tempat tersebut.

Aparat kepolisian sudah berada di bundaran BSD sejak pagi. Aparat kepolisian dari Polsektro Serpong juga terlihat berjaga di beberapa titik yang akan dilalui massa menuju Gedung DPRD Tangerang Selatan. Hingga kini, arus lalu lintas di bundaran air mancur BSD dan sekitarnya terpantau lancar. Aktivitas warga pun berjalan seperti biasa, kecuali kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah swasta.

Di Alam Sutera, Sekolah Santa Laurensia dilaporkan libur. Demikian pula dengan Sekolah Santa Ursula, St John, dan Stella Maris di BSD. Orangtua murid mendapat pemberitahuan mendadak bahwa sekolah diliburkan.

Sementara itu sekolah Solideo di BSD Sektor 1,2 Griya Loka, siswa TK hingga SMP diliburkan.

"Sehubungan dengan isu demo, yayasan langsung rapat tadi malam dengan orangtua murid dan untuk antisipasi kami liburkan semua," kata Ise Adam, Ketua Pelaksana Harian Solideo.

Ise menjelaskan, pada pukul 05.00 WIB, dirinya langsung menelepon semua orangtua murid untuk memberitahu bahwa hari ini sekolah libur terkait demo. Sebanyak 46 siswa dari playgroup dan TK pun tak masuk sekolah pada hari ini.

Begitu pula dengan ratusan siswa SD dan SMP di Solideo. Ise mengatakan, dia juga banyak mendapat info dari orangtua murid lain bahwa Santa Ursula BSD, dan Santa Laurensia Alam Sutera diliburkan.

Papan pengumuman bahwa hari ini sekolah diliburkan terlihat di depan Santa Ursula BSD. Penjaga sekolah Martianto menjelaskan siswa TK dan SD mereka diliburkan. Sedangkan untuk siswa SMP yang hari ini menjalani ujian sekolah diminta langsung pulang ke rumah masing-masing usai ujian. Begitu pun dengan siswa SMA.

Hingga saat ini, para pengunjuk rasa belum terlihat berkumpul di bundaran air mancur tersebut. Situasi arus lalu lintas di bundaran air mancur BSD dan sekitarnya hingga saat ini juga terpantau lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com