Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan di Depan DPR Dibuka Kembali

Kompas.com - 29/03/2012, 18:46 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/3/2012) petang berangsur normal. Jalan yang sebelumnya ditutup karena aksi unjuk rasa kini sudah dibuka kembali.

Kendaraan dari arah Semanggi menuju Slipi, yang tadinya dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, sudah bisa melintas lagi ke jalan di depan gedung parlemen. Gerbang keluar tol Senayan yang juga sempat ditutup kini juga sudah dibuka kembali. Bus Transjakarta pun sudah mulai melintas di tempat tersebut.

Jalan Gatot Soebroto mulai dari jembatan Senayan menuju Slipi ditutup sejak pukul 11.30 karena aksi unjuk rasa ribuan buruh dan mahasiswa. Mereka berunjuk rasa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kericuhan sempat terjadi ketika mahasiswa berusaha membobol pagar DPR. Sekitar 200 aparat kepolisian akhirnya berhasil mendesak mundur mahasiswa ke jembatan Slipi. Namun, mahasiswa menolak untuk bubar. Mahasiswa kemudian mulai melemparkan batu dan merusak pagar tol. Polisi langsung mengeluarkan tembakan gas air mata dan kembang api.

Pada pukul 17.30, kerumunan massa akhirnya bubar. Jumat (30/3/2012) besok, saat DPR menggelar paripurna, unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM diperkirakan akan mencapai puncaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com