Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Jadi Tontonan Warga Medan

Kompas.com - 29/03/2012, 19:44 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Sekitar 400 aktivis yang tergabung dalam Front Mahasiswa Sumatera Utara berunjuk rasa dengan memblokir perempatan Jalan Sisingamangaraja-Halat, Kamis (29/3/2012). Mereka membentuk lingkaran dan membakar belasan ban bekas.

Ketika api dan asap hitam tebal memenuhi udara, mahasiswa itu berputar-putar sembari mengibarkan bendera. Mereka juga bernyanyi dan meneriakan yel-yel. Pemandangan tersebut sontak menarik perhatian ratusan pelintas atau warga yang tinggal di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Halat.

Warga lantas berdiri melingkar di belakang mahasiswa. Sesekali mereka ikut bertepuk tangan atau bernanyi bersama mahasiswa ketika kenal dengan lagu yang dinyanyikan.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak, jika peduli dengan perjuangan mahasiswa, tolong kepalkan tangan kiri. Kita lawan pemerintah yang menyengsarakan rakyat," kata seorang orator yang komandonya diikuti beberapa warga. Meskipun sinar matahari menyengat kulit, warga setia melihat aksi mahasiswa sampai usai.

Tidak sedikit pula warga yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel. "Mereka ini seperti tidak ada capainya. Dari tadi berteriak dan berlarian. Menarik," kata Antono, warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com