Jumat, 18 April 2014

News / Megapolitan

Bentrokan di Depan Kantor PKPI, Satu Mobil Dibakar

Kamis, 29 Maret 2012 | 21:22 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak hanya di depan Kampus UKI dan UPI YAI, Salemba, Jakarta Pusat, bentrokan antara massa mahasiswa dan aparat kepolisian juga pecah di depan Kantor Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PKPI), Kamis (29/3/2012) malam ini.

Satu mobil Resmob yang diparkir di depan Kantor PKPI atau di seberang Kantor LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, ludes dibakar massa.

Tidak diketahui pasti siapa yang melakukan aksi pembakaran. Yang pasti, di pertigaan menuju Universitas Bung Karno terlihat seratusan orang yang memegang kayu.

Mereka sempat mencoba memberikan perlawanan terhadap beberapa aparat kepolisian yang berada di lokasi tersebut.

Sementara itu, kelompok mahasiswa yang menginap di Gedung LBH tidak diperkenankan keluar dari halaman gedung tersebut. Pagar LBH telah digembok dan pihak internal tidak memperkenankan orang luar masuk.

Aparat kepolisian sedang terkonsentrasi di depan Kampus YAI yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pembakaran mobil Resmob.

Kebanyakan kendaraan memilih memutar balik sesampai di pertigaan Jalan Diponegoro-Jalan Proklamasi, tak jauh dari Stasiun Cikini.

Hanya beberapa kendaraan roda dua yang berani melintas jalan tersebut. Arus lalu lintas keluar masuk RS Cipto Mangunkusumo diperkirakan paling mengalami gangguan akibat kekacauan ini. Sementara itu, di depan RS Cipto Mangunkusumo, bentrokan antara mahasiswa dan aparat masih berlangsung.


Penulis: Imanuel More
Editor : Tri Wahono