Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Besar, Ini Rute Pengalihan Arus

Kompas.com - 30/03/2012, 09:42 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat kepolisian akan mengalihkan arus lalu lintas jika aksi unjuk rasa sampai menutup jalan. Rencananya, hari ini akan ada 12.000 orang yang akan melakukan unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Diinfokan rencana alih arus lalu lintas pada hari Jumat, 30 Maret 2012 dalam rangka mengurangi konsentrasi kendaraan dan melihat eskalasi. Ada beberapa lokasi pengalihan arus," ungkap Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono, dalam pesan singkat ke wartawan, Jumat (30/3/2012).

Beberapa alternatif jalan sudah disiapkan terutama bagi pengendara yang hendak melintas di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, ataupun yang melintas ke arah Monumen Nasional. Berikut ini alternatif jalan yang disiapkan aparat kepolisian jika massa tumpah ruah menutup jalan.

1. Istana Negara

a. Arah Harmoni (Jalan Hayam Wuruk) menuju Istana Negara akan dialihkan ke: 1) Jalan Suryo Pranoto-Cideng-Tanah Abang. 2) Jalan Ir H Juanda-Jalan Veteran/Jalan Kathedral.

b. Arah Thamrin menuju Istana Negara akan dialihkan ke: 1) Jalan KH Wahid Hasyim/Jalan Kebon Sirih-Jalan Cideng Barat-Jalan Suryo Pranoto. 2) Jalan Kebon Sirih/MMS-Jalan M Ridwan Rais-Jalan MMT-Jalan Perwira. 3) Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Tanah Abang Timur-Jalan Abd. Muis.

2. DPR/MPR

a. Arah Semanggi : Semanggi-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gelora-Jalan Gelora 1/Jalan Palmerah Utara.

b. Arah Jalan Sisingamangaraja/Jalan Sudirman: Jalan Asia Afrika/Jalan Pintu 1 Senayan-Jalan Asia Afrika-Jalan Gelora-Jalan Gelora 1/Jalan Palmerah Utara.

c. Arah Jalan S Parman: Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan/Jalan Gelora 1.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com