Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demonstran Berusaha Jebol Pagar DPR

Kompas.com - 30/03/2012, 15:18 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 500 orang demonstran yang berunjuk rasa di depan gedung DPR/MPR mulai menggoyang-goyangkan pagar gedung Dewan itu. Mereka terus mendesak masuk dan meminta bertemu dengan wakil rakyat yang saat ini masih melakukan rapat paripurna kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu.

Massa demonstran di depan gedung DPR sebagian besar merupakan massa buruh drai Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Tangerang, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan sejumlah mahasiswa dari Universitas Indonesia.

"Ini adalah rumah rakyat," seru para demonstran sambil menggoyang-goyangkan dan memukul pagar bagian samping gedung DPR.

Tiga buah spanduk mereka lilitkan di pagar tersebut, lalu ditarik agar mampu merobohkan pagar setinggi 3 meter tersebut. Di bagian lain, yakni persis di pintu masuk pengunjung, demonstran juga terus mencoba masuk dengan terus berteriak dan memukul pagar. Aparat kepolisian antihuru-hara tampak mulai bersiaga di belakang pagar DPR membentuk pagar betis dengan perlengkapan tameng dan helm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com