Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa FUI Menuju Monas

Kompas.com - 30/03/2012, 16:21 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa aksi Forum Ummat Islam (FUI) saat ini tengah melakukan arak-arakan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju kawasan Monumen Nasional (Monas). Massa aksi yang mencapai 1.000 orang itu menggunakan kendaraan dari Bundaran HI untuk selanjutnya mengitari kawasan Monas dengan berjalan kaki.

"Kami mau keliling Monas, tidak ke Istana (Presiden)," kata seorang koordinator aksi di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Sebelumnya, massa aksi FUI menggelar unjuk rasa di Bundaran HI. Aksi menolak kenaikan BBM itu berlangsung sekitar dua jam di kawasan tersebut. Mereka kemudian mulai bergerak ke arah Istana dengan melintasi Jalan MH Thamrin.

Massa berarak sambil bernyanyi, di antaranya lagu-lagu yang berisi penolakan terhadap pemerintahan SBY. Dalam aksi ini hanya terjadi sedikit gangguan lalu lintas lantaran arus kendaraan yang melintasi kawasan tersebut terhitung cukup lengang. Namun, dengan tertutupnya seluruh badan jalan yang dilintasi, banyak kendaraan memilih berputar arah untuk tidak terhindar dari antrean panjang di belakang pengunjuk rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com